Informasi Harga Batu Akik Terbaru dan Macam-Macamnya

Menyediakan Berbagai Macam Ring/Cincin » SMS : 082324835284
Menjual Berbagai Macam Ring/Cincin Titanium, Rodium, dll dan Assessoris lainnya bisa invite pin 582A79F9

Cara Membedakan Batu Bacan Asli dan Palsu Beserta Ciri-Cirinya

Informasi kali ini adalah seputar tips untuk mengetahui batu bacan mana yang memang benar benar asli atau ternyata palsu. Harga batu bacan sedikit lebih tinggi dari pada batu mulia yang berasal dari Pulau Bacan Indonesia tepatnya dari provinsi Indonesia bagian utara Maluku. Terdapat banyak jenis batu Bacan yang banyak beredar di pasar, dan yang paling utama terdapat 3 jenis batu yang populer diantaranya batu Bacan doko warna hijau, dinamakan seperti itu karena batu Doko tersebut terdapat di kawasan Maluku Utara. Kemudian tipe kedua dari batu ini adalah bernama batu Bacan Bacan palamea warna yang diantaranya terdiri dari warna biru, merah, hijau. Kemudian jenis ketiga dari batu batu bacan ini adalah Bacan Bacan OBI.
Cara Mengetahui dan Membedakan Batu Bacan Asli dan Palsu Beserta Ciri-Cirinya cara mengetahui batu bacan asli cara mengetahui batu bacan asli cara mengetahui batu bacan asli cara membedakan batu bacan asli dan palsu
Kualitas dan harga Batu bacan ini tergantung dari mana asalnya, dan bagaimana corak serta manfaat yang ada dibatu tersebut, untuk anda yang tidak tahu atau tidak dapat membedakannya tentu anda akan sangat merugi, karna bisa-bisa anda membeli batu palsu. Kecuali kalau anda membelinya dari orang yang benar-benar anda kenali dan percayai. Nah untuk mengatasi masalah tersebut ada baiknya anda membaca tips membedakan batu bacan asli dan palsu dibawah ini.

Berbagai macam cara untuk membedakan dan menguji batu Bacan:
  • Dengan menggunakan batu pertama asli ketika batu Bacan tersebut disenter maka akan menjadi warna yang berbeda daripada ketika sebelum batu tersebut disenter.
  • Batu Bacan asli tersebut akan meninggalkan sebuah goresan pada permukaan kaca, sedangkan batu bacan palsu kebanyakan tidak meninggalkan bekas di kaca.
Berikut tutorial video pengujian batu bacan asli dan palsu :
Semoga dengan artikel ini anda dapat secara hati-hati dan teliti dalam membedakan batu mana yang asli dan tidak, karena sekarang ini banyak sekali yang menjual batu bacan ini dan mereka kecewa karena batu yang mereka beli ternyata tidak asli.Untuk itu telitilah sebelum membeli. Penulis menyadari banyaknya kekurangan dalam tulisan ini, untuk itu kami memohon kritik dan sarannya demi kemajuan tulisan ini. semoga artikel yang berjudul Cara Mengetahui dan Membedakan Batu Bacan Asli dan Palsu Beserta Ciri-Cirinya bermanfaat untuk anda. Baca juga Batu Cincin Nabi Muhammad

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membedakan Batu Bacan Asli dan Palsu Beserta Ciri-Cirinya