Informasi Harga Batu Akik Terbaru dan Macam-Macamnya

Menyediakan Berbagai Macam Ring/Cincin » SMS : 082324835284
Menjual Berbagai Macam Ring/Cincin Titanium, Rodium, dll dan Assessoris lainnya bisa invite pin 582A79F9

Batu Bacan Termahal di Indonesia

Batu Bacan sebagai salah satu batu permata yang ditemukan di pulau Indonesia asli Kabupaten Halmahera Bacan provinsi Indonesia Maluku Utara-Timur. Batu bacan  ini umumnya berwarna hijau dan dipercaya bahwa warna akan berubah dengan berlalunya waktu, inkusi atau serat di batu akan memudar dan mengkristal, tapi waktu yang dibutuhkan untuk beberapa tahun dan bahkan puluhan tahun. Karena keunikan batu ini dikenal sebagai batu hidup. Banyak orang mengatakan bahwa jika batu permata ini telah mengalami metamorfosis dan menjadikan warnanya lebih terang maka harganya mencapai 20 juta keatas..
batu bacan termahal dunia, batu bacan termahal 2014, batu bacan termahal di dunia, batu bacan termahal di indonesia, batu bacan yang termahal, batu cincin bacan termahal, batu bacan doko termahal, batu bacan super termahal, batu bacan termahal harga,

Bacan batu pertama kali ditemukan disekitar timur pulau Kasiruta pada pencarian dilakukan di Indonesia bagian timur. Pada awalnya, ketika saya menemukan batu ini itu dengan warna yang cenderung gelap dan kasar. Kemudain proses polishing dilakukan dalam bentuk batu mulia yang kemudian layak untuk jual. 

Ada banyak jenis batu yang unik dan langka di pasaran dan Bacan Doko, Bacan Palamea, Bacan Bacan Bunga Hati, Bacan Bacan Bacan Pancawarna dan Biduri Kasdam. Dari semua jenis yang paling diinginkan dari Bacan jenis kolektor Doko dan Batu Bacan Palamea. Membedakan dua warna yang berbeda dari batu Bacan dapat dilihat jelas, Bacan Doko lereng hijau gelap dan Bacan palamea hijau kebiruan. Berikut batu termahal yang telah berhasil kami rangkum :

1. Batu Bacan

Batu bacan adalah type batu mulia/akik asal Indonesia serta banyak diketemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Type batu bacan paling popular serta banyak di cari type batu bacan doko serta batu bacan palamea.

Ke-2 type batu ini memanglah tengah jadi incaran, baik untuk penghobi ataupun kolektor. Ketidaksamaan batu bacan doko serta palamea terdapat pada warnanya. Doko mempunyai warna hijau gelap sedang type palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri dari mulai beberapa ratus ribu beberapa puluh juta rupiah

2. Batu cincin safir

Batu Safir adalah batu permata yang diminati banyak kelompok baik di Indonesia ataupun di beragam negara. Tetapi harga nya yang mahal tak kebanyakan orang dapat mempunyai type batu alam yang indah ini. Safir termasuk juga mineral yang di kenal juga sebagai korundum serta dengan cara umum dipakai juga sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan type yang lain.

Batu permata ini mempunyai banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan serta ungu. Manfaat batu safir diakui untuk menentramkan pikiran serta pancarkan aura positif untuk meningkatkan daya pikir untuk penggunanya

3. Batu Cincin Zamrud

Type permata ini mempunyai warna hijau bening hingga hijau tua serta telah di kenal beberapa orang mulai sejak beberapa ribu th. juga sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud mempunyai kekerasan 7. 5 pada taraf mohs serta permata ini dikira juga sebagai simbol kemakmuran serta kedamaian

4. Batu Cincin Ruby

Batu Ruby kerap juga dimaksud batu merah delima termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu permata yang paling disenangi didunia termasuk juga di Indonesia. Harga batu ini beragam bergantung tingkat kekhasan serta mutunya. Batu ruby diakui juga sebagai lambang kemampuan serta keberanian

5. Batu Topaz

Batu topaz mempunyai banyak warna seperti kuning, biru serta jingga agak kemerahan. Type batu ini banyak diketemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko serta ada banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan juga sebagai perhiasan ini.

Seperti batu mulia biasanya, topaz diakui menandung daya alam yang berguna untuk penggunanya baik yang terkait dengan kesehatan jasmani ataupun rohani seperti menyingkirkan depresi, mengoptimalkan
daya kerja otak dan diakui dapat membawa kedamaian

6. Batu Opal (Kalimaya)

 Batu Kalimaya adalah type batuan mulia yang paling banyak di cari baik oleh penghobi ataupun kolektor. Keindahan batu ini telah tak diragukan lagi, bahkan juga mereka yang baru mengetahui batu mulia sekalipun bakal tertarik dengan pesona batu yang dapat keluarkan bermacam jenis warna itu.

Batu opal di Indonesia di kenal dengan arti kalimaya serta banyak diketemukan di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri beragam bergantung kwalitas seperti batu akik biasanya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2. 500 dollar/karat.

7. Batu Sungai Dareh

Batu akik sungai dareh termasuk juga salah satu batu cincin popular serta termahal sekarang ini. Batu asal Sumatera Selatan itu saat ini tengah jadi incaran beberapa penghobi ataupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak mulai sejak Presiden SBY serta Barak Obama (Presiden Amerika) disangka kenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

Harga batu sungai dareh berkwalitas sudah pasti sangatlah mahal bahkan juga, tetapi untuk kwalitas tengah yang banyak di jual di market lokal harga nya cukup terjangkau, dari mulai beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah

8. Batu Giok

Di Indonesia batu giok telah di kenal mulai sejak lama, tetapi popularitas batu ini tak pernah luntur, terutama ditengah makin tingginya penghobi batu akaik belakanhgan ini, hingga bikin harga batu giok semakin mahal.

Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak jadikan juga sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan sebagainya. Tetapi beberapa orang masih tetap yakin bahwa batu yang telah di kenal mulai sejak beberapa ribu th. saat sebelum masehi di China itu diakui dapat membawa keberuntungan, ketentraman serta kedamaian untuk pemiliknya.

9. Batu Kecubung (Amethyst)

 Batu kecubung termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu akik yang juga tengah jadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang ada pada batu ini bikin batu yang umum dimaksud Amethyst di market intenternasional itu tampak menakjubkan.

Tidak cuma dapat jadikan juga sebagai perhiasan kecubung juga diakui juga sebagai batu pembawa keberuntungan

10. Batu Lavender

Dalam suatu kontes nasional yang pernah diselenggarakan sekian waktu lalu, Type batu lavender spritus baturaja masuk dalam kelompok batu paling baik serta sukses memenangkan kontes, hingga batu ini jadi buruan banyak kolektor.

Pada permata tingkat lokal akan mendapatkan harga tinggi sehingga banyak dicari kolektor, kebanyakan orang di luar negeri, seperti Amerika, Korea, China, Jepang dan Malaysia. cukup menarik juga mendorong orang untuk mencari batu dipertambangan batu Bacan, namun hingga saat ini belum banyak yang dapat dicapai. Harga dikutip ratusan cukup untuk membeli satu kilogram batu dengan kualitas baik.

Baca Juga : Batu Bacan Doko Super Asli

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu Bacan Termahal di Indonesia